Kamis, 14 Juli 2011

pas photo dalam photo

Ini adalah photo keponakan saya pada acara makan-makan keluarga,  sebenarnya saya ingin ngambil gambar keponakan saya aja, tetapinya  ternyata mertua juga ikut kejepret.   maka saya edit aja photonya sehingga jadilah Pas Photo di dalam photo :

Pas Photo

Cara buatnya ga. sulit hanya perlu sedikit waktu :

Pertama – tama buka dulu photo yang mau diedit Klik File > Open

Lalu buat layer 1 dengan mengcopy layer background Tekan ctr+J

Pilih layer Background lalu buat layer 2  dengan klik Create New Layer

Pilih Layer 2 , lalu buat kotak pada Objeck yang akan dibuat bingkai (disini objectnya keponakan saya).
dengan cara  mengklik Rectange tool dan men dragnya pada  Object

Pilih Layer 1,  kemudian diclipping mask dengan File Shape 1  dengan menekan Ctr+Alt+G

Pilih Shape 1 lalu tekan ctr+T,  dan shape di putar 30 derajat kekanan sehingga terlihat agak miring.

Pilih shape lalu buat stroke (garis keliling) dengan  cara mengkik add layer style dan pilih stroke lalu masukan nilai “OK”

agar terlihat pas photonya 3 D maka kita buat bayangan pada bingkainya dengan cara klik add a layer style dan pilih Drop Shadow lalu masukan nilai “OK”

bingkai sudah jadi, tapinya antara bingkai dan background masih terlihat sama.

maka kita akan edit sedikit backgroundnya sehingga terlihat sedikit berbeda dengan cara menggunakan Eyedropped tool dan pilih warna dari gambar.  (saya mengklik warna pada kerudung yang dipakai mertua dengan  menggunakan  eyedropped tool)

dan kemudian klik create a New Fill Or Adjustment layer dan Pilih Hue/Saturation centang Colorize   “OK”

warna antara pas photo dan background sudah berbeda tetapi masih belum terlihat kontras maka kita sedikit beri efek blur pada Layer Background dengan mengklik Fillter > Blur > Radial Blur dan masukan nilai “OK”

begitulah cara buat Pas Photo di dalam photo Mudahkan…. Selamat  Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar